Amankan Libur Idul Adha, Polda Metro Kerahkan 3.500 Personel

Amankan Libur Idul Adha, Polda Metro Kerahkan 3.500 Personel
Sumber gambar: www.cnnindonesia.com


INDO Ekspres, Jakarta -- Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menyiapkan 3.500 pesonel untuk mengamankan kawasan Jakarta dan sekitarnya selama libur hari raya Idul Adha 1437 Hijiriah, 10 sampai 12 September.

Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto menyatakan bakal ada pergerakan masyarakat keluar jadetabek selama libur tiga hari.

"Personel terdiri dari Polda Metro Jaya, kemudian dari pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Jasa Marga kemudian di-back up oleh TNI yaitu Kamando Daerah Militer (Kodam) Jaya," kata Moechgiyarto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat Kamis (8/9).

Ia menjabarkan, personel keamanan akan disebarkan ke sejumlah titik rawan kemacetan, seperti obyek wisata, jalan tol dan arteri yang menuju ke luar kota, serta pusat perbelanjaan.

Polisi juga akan mengamankan pelaksanaan malam takbiran Idul Adha. Polisi akan berupaya mengantisipasi segala potensi terjadinya tindak kejahatan dan masalah lalu lintas.

Polisi memperkirakan volume kendaraan akan meningkat drastis pada Jumat (9/9) sore menjelang dimulainya libur panjang selama tiga hari.

"Mungkin sore setelah masyarakat pulang kerja diperkirakan masyarakat mulai berangkat (ke luar kota)," kata Moechgiyarto.(cnni)