Inilah Saran Menko Rizal Ramli Untuk Balon DKI Jakarta


INDO Ekspres - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengaku banyak bakal calon yang mengunjunginya untuk meminta restu menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, dia meminta agar para calon nantinya bisa mengedepankan kepentingan rakyat.

"Ada beberapa orang (bakal calon gubernur) yang datang ke rumah saya. Saya sarankan jangan ada tembok-tembok secara fisik dan non fisik antara orang kaya dan kelompok yang kurang mampu (miskin) di Jakarta ini," kata Menko Rizal di kediamannya di Mampang Prapatan, Jakarta, Minggu (24/4).

Selain itu, dia juga mengimbau agar para cagub bisa memperbaiki infrastruktur yang ada. Menurutnya, sudah 10 tahun Jakarta tertinggal dalam pembangunan infrastrukturnya.

"Perbaikan infrastruktur seperti transportasi publik. Kita memang ketinggalan. Puluhan tahun tidak bikin apa-apa. Baru zaman Pak Jokowi dibikin MRT dan lain-lainnya. Dan itu sangat menolong rakyat kita," imbuhnya.

Bukan hanya itu, ruang umum publik pun juga harus diperbaiki, seperti taman dan trotoar. Dia menegaskan Indonesia jangan sampai kalah dengan negara komunis dan kapitalis yang mengutamakan kenyamanan rakyatnya.

"Ini kota (DKI Jakarta) tidak manusiawi. Kota besar di dunia itu manusiawi. Tamannya banyak, luas. Kita harus manusiawikan Jakarta dengan cara kasih rakyat akses yang sebaik-baiknya di ruang publik," pungkasnya. (mdk)